Be Your Self !

Posted by Kongkow edu On Thursday, September 02, 2010 0 komentar

Menjadi diri sendiri pada hakikatnya adalah jujur pada nurani dan memiliki kebebasan untuk mengekspresikan, mengamalkan dan mewujudkan sifat–sifat Tuhan. Manusia bukanlah boneka atau wayang yang gerak dan perbuatannya ditentukan oleh dalang. Manusia juga bukan bulu yang terbang melayang yang arahnya ditentukan oleh angin bertiup. Tetapi Manusia adalah aktor–aktor yang telah diberikan peran oleh sang pembuat skenario. Tugas mereka adalah berperan dengan sebaik–baiknya dengan diberikan modal akal, kehendak dan perlengkapan lainnya. Bagi mereka yang berperan dengan baik akan diberikan reward tetapi mereka yang gagal dalam melaksanakan peran akan diberikan punishment.

Oleh karena itu, Allah tidak pernah menjadikan dua hati nurani dalam dada manusia (Al-Ahzab: 4), maka hati nurani yang satu itu akan selalu mengatakan yang baik adalah baik dan yang salah adalah salah. Orang yang mengatakan yang salah adalah baik, maka ia sudah mengingkari hati nuraninya dan mengikuti nafsunya.
Maka dari itu, pribadi tanpa topeng kepalsuan pada hakikatnya adalah pribadi yang menjaga kesucian hati nuraninya dan menjadikannya sebagai tolok ukur terhadap semua ucapan dan perbuatannya.

0 komentar:

Post a Comment