Kebangkitan Yayasan Salafiyah Syafi'iyyah Pangkalan Jati

Posted by Kongkow edu On Friday, August 19, 2011 2 komentar


Senyum harapan terukir di wajah-wajah pengelola Yayasan madrasah Salafiyah Syafi’iyah, ketika menyambut kedatangan Tim YASMIN dan Lazuardi GIS yang membawa kabar, bahwa akan melakukan pendampingan madrasah Salafiyah dalam membenahi madrasah agar kembali menjadi sekolah yang dicari-cari masyarakat. Dicari bukan hanya karena biayanya yang relatif terjangkau, juga karena memiliki standar mutu, pada semua aspek yang telah ditetapkan oleh Kemendiknas.

Bak gayung bersambut, tawaran dari Lazuardi GIS untuk menjadi ‘Bapak Angkat’, disambut baik oleh madrasah Salafiyah Syafi’iyah. Kesempatan ini tidak disia-siakan mereka. Sebab, hal semacam ini merupakan momen yang telah lama dinanti-nantikan terutama oleh pihak Yayasan Salafiyah. Impian untuk meraih kembali masa kejayaan yang pernah dicapai, melecut semangat pengelola madrasah untuk menata kembali seluruh komponen madrasah, dengan terlibatnya Lazuardi GIS sebagai ‘Bapak Asuh’ dan YASMIN sebagai pendamping dan fasilitator.
Madrasah saat ini adalah sekolah yang secara system sangat-sangat membutuhkan bantuan untuk bangkit, baik dari sisi manajemen, maupun mutu proses pembelajaran. Namun dukungan dari berbagai pihak, sangat dibutuhkan. Untuk itu, pendampingan sekolah oleh Lazuardi GIS yang digagas oleh Bapak Haidar Baghir, diharapkan mampu membantu sekolah yang ingin membenahi sekolahnya menuju ‘The Effective School’ terwujud, seperti yang dicita-citakan. Program pendampingan ini meliputi, penyusunan struktur organisasi, Upgrading Guru dan manajemen madrasah, pembuatan Renstra, Supervisi proses pembelajaran sampai kepada Monitoring Evaluasi.
Jika program pendampingan ini sukses, Pak Haidar berharap ini dapat direplikasi oleh sekolah-sekolah lain yang secara finansial dan manajemen telah ‘settle’. Selanjutnya, program semacam ini bisa menjadi semacam Coorporate Social Responsibility (CSR) sekolah-sekolah golongan menengah ke atas untuk sekolah kurang mampu. Lebih lanjut, program ini diharapkan akan menjadi kebijakan Nasional.
Semoga..

Disadur dari http://madrasahgemilang.org/beranda-mainmenu-1/221.html?task=view

2 komentar:

Anonymous said...

subhanawloh sesuatu bgd yahh !! moga moga bisa lebih baik lagi .. amin

Kongkow Edu said...

Amin....mudah2an apa yg direncanakan diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah..

Post a Comment